Kini, Sudah Saatnya Retailer Kirim Barang Sendiri ke Konsumen
Perkembangan penjualan di platform perdagangan elektronik (e-commerce) makin manis. Pandemi Covid-19 menjadi salah satu pendorong peningkatan penjualan di e-commerce. Meskipun saat ini pandemi hampir usai, namun kebiasaan masyarakat untuk lebih memilih belanja melalui online tidak hilang. Hal ini tentu menjadi keuntungan sekaligus tantangan baru bagi para penjual retailer online.
Tantangan baru dalam aspek pengiriman menjadi yang utama. Semakin banyak penjual online yang mengirimkan barang melalui ekspedisi, maka semakin overload jasa pengiriman tersebut. Jasa pengiriman yang mengalami overload dapat mengalami penurunan kualitas kinerja. Jangan biarkan hal ini mempengaruhi bisnis anda. Sudah saatnya retailer kirim barang sendiri ke konsumen!
Peningkatan penjualan harus diiringi dengan peningkatan kualitas layanan. Pengiriman dengan jasa ekspedisi memiliki beberapa resiko yang dapat membuat pembeli kecewa, diantaranya: pengiriman produk lama, salah alamat, produk rusak, atau bahkan produk hilang. Beberapa hal tersebut akan sangat merugikan dan dapat menurunkan citra bisnis anda di hadapan pelanggan.
Dengan melakukan pengiriman barang langsung kepada pelanggan, anda dapat menurunkan resiko tersebut dan dapat memaksimalkan pelayanan pengiriman sesuai dengan harapan.
Lengkapi perusahaan dan bisnis anda dengan fasilitas pengiriman barang yang memadai untuk memaksimalkan proses pengiriman barang dari gudang ke pelanggan dengan baik.